Review http://poetrapisces.blogspot.com/ on alexa.com

29/08/10

5 Ciri Franchisee yang Sukses

bisnis waralaba sangat menjanjikan sukses luar biasa. karena bisnis dengan sistem franchising mengandaikan bahwa bisnis tersebut sudah establish dan sudah terbukti berhasil. sehingga, jika sdikelola dengan baiksesuai standar yang ada kemungkinan sukses lebih besar.

namun, bisnis selalu mempunyai dua sisi : berhasil dan gagal. jika anda berniat bisni9s franchise, sebaiknya anda mengenali dulu diri anda dan mencocokan dengan ciri-ciri yang harus dimiliki sebagai franchisee.
adalima ciri yang bisa mendorong sukses seorang franchisee. memang sulit memiliki 5 ciri sekaligus. tetapi sebaiknya, anda memilki lebih banyak ciri sukses dari kelima ciri yang ada. berikut 5 ciri personal yang bisa membawa franchisee kepuncak sukses.
  • Anda Merasa Cocok
Franchisor akan menyertakan banyak penjelasan mengenai gambaran bisnisnya yang harus anda kerjakan setelah menjadi franchisee. bisakah anda meng-handle tanpa ada kontrol. misalnya, keberhasilan untuk mendekorasi outlet anda dengan cara anda? keberhasilan untuk mempromosikan produk baru melalui cara anda? jika anda memilki masalah engan kebebasan itu, maka menjadi franchisee bukanlah jalan terbaik untuk anda.
  • Anda Suka Bergaul
Sebelum menjadi Franchisee, pastikan bahwa anda bukanlah orang yang tidak percaya diri (minder). ini sangat penting bahwa anda harus merasa senang berada ditengah orang-orang  dan menikmati interaksi dengan pelanggan dan karyawan. pakah anda mempertimnangkan diri anda untuk menjadi percaya diri dan dapat menjadi bagian dari team leader?
  • Anda dapat sekali-kali bermain dengan bad guy
mendapat kesenangan bekerja dengan banyak orang adalah ciri penting bagi franchisee. ketahui lah bahwa bagaimanapun, anda tidak selalu dapat pujian dari belakang dan spirit ketika anda berbicara. dari waktu kewaktu, anda harus meletakan kaki anda dibawah diantara karyawan anda. apakah anda merasa nyaman dengan posisi seperti itu? jika perlu, apakah anda dapat memberhrntikan karyawan (PHK) yang memiliki kinerja buruk dan perilaku jelek.
  • anda merasa nyaman untuk meminta bantuan
meski anda berfikir bisa mendapatkan hasil investigasi mengenai bisnis bisnis franchise yang anda inginkan, dan meskipun anda berfikir dapat pengalaman sebelumnya sebagai pekerja, karyawan atau diseebuah tim tertentu, akan ada masanya anda membutuhkan bantuan orang lain.
anda perlu mencek ego anda dari waktu kewaktu agar punya keberanian untuk bertanya ke franchisor apa yang anda butuhkan. atau agar anda mudah mencari bantuan dari sisi lain dari bisnis franchiose. faktanya, anda memeng harus mencari bantuan atau nasehat ketika anda menjalankan bisnis franchise.
  • Anda Siap dengan waktu Anda
anda harus berharap bahwa bisnis anda menjadi besar dalam kehidupan sehari-hari anda. disini, dapatkah anda menangani kerja setiap hari dimana anda mungkin kurang menikmati waktu break anda..?? apakah anda cukup energi dalam menghadapi berbagai bisnis dan menanganinya agar bisa selesai. jika anda bisa menjawab "Ya", anda sudah bisa melangkah untuk sukses dibisnis franchisee.

Baca Juga Artikel Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More