Review http://poetrapisces.blogspot.com/ on alexa.com

26/08/10

Franchise

  • Sejarah Franchise-bagaimana berawal?
kata "franchise" berasal dari bahasa perancis kuno, yang berarti ke istimewaan atau kemerdekaan. ada banyak versi cerita bagaimana franchise dimulai. cerita yang pertama adalah mengenai negara bagian yang berusaha dalam mengumpulkan pajak, pemerintah akan memilih orang tertentu untuk mengumpulkan bayaran dalam area geografis yang diberi, "kolektor-kolektor" ini menyimpan sebagian bayaran yang mereka kumplkan dan kemudian mereka serahkan kepada paus.
yang lain bercerita franchising mulai ketika kerajaan lokal memberi hak istimewa untuk mengadakan pekan rayadan kegiatan perdagangan ecara bebas. pada dasarnya, ini adalah dukungan monopoli atas usaha komersial. praktek semacam ini terjadi sepanjang  pertengahan dan akhirnya menjadi bagian dari european common low. franchising terus terjadi sepanjang sejarah.
di tahun 1840-an, para pembuat bir jerman memberi hak eksclusif kepada kedai tertentu untuk menjual bir buatan mereka. lalu, pada 1851, perusahaan mesin jahit singer memberi peragenan / perwakilan terbatas untuk mesin jahit terkenal mereka. format, bahasa dan perjanjian kontrak dari perusahaan mesin jahit singer inilah yang masih dipakai sebagai model dokumen sampai hari ini. 
  • dimulai dengan : apa itu franchising?
franchising adalah sebuah cara dalam pendistribusian produk atau jasa. paling sedikit ada 2 pihak yang terlibat dala system franchise. satu, franchisor, orang yang meminjamkan system bisnis atau nama dagangnya. dan kedua franchisee, orang yang membayar initial fee dan royalti fee sebagai konpensasi dari penggunaan dnama dan system bisnis yang dimiliki franchisor. kerapkali, franchisor akan memberi full training dan support kepada franchisee-nya dengan sebaik-baiknya.
  • Bagaimana franchisor mendapatkan uang?
biasanya franchisor menjual hak franchise dengan harga awal yang biasa disebut denga istilah" franchise fee". dan franchisor tidak mengambil keuntungan dri franchisor fee ini, karena pada kenyataan biaya ini dipergunakan untuk mengganti segala biaya yang digunakan untuk men-set up dan memulai bisnis anda, mulai dari pengiklanan sampai latihan. biaya ini juga berkaitan dengan proses pembukaan sebuah unit franchise dipasar lokalnya. ketika anda sudah berada dalam bisnis,  baru franchisor akan menerima bayaran secara terus-menerus , seperti biaya royalti, yang diambil sebagai persentase penjualan. ada juga franchisor yang mendapat keuntungan dari penjualan suplay produk dan service kepada franchisee mereka.
  • mengapa franchisees mempunyai laju keberhasilan yang tinggi
franchise adalah sebuah system yang memberikan fdormula atau metode bisnis yang sukses. karena, semua strategi operasional sudah tersistemkan dan dibuat optimal sejak saat perusahaan diwaralabakan dan perusahaan dapat membantu para franchisees-nya atas semua tantangan yang terjadi.
perusahaan yang gagal biasanya terjadi disebabkan oleh kekurangan manajemen skill. dengan kerja keras, anda dan franchisor akan dapat menghindari dan mengatasi segala masalah yang terjadi. dalam survei dikatakan, sembilan dari sepuluh pemilik waralaba mengatakan bahwa bisnis mereka sukses.

courtesy of franchisesolutions.com

Baca Juga Artikel Lainnya



0 komentar:

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More